Kenikmatan itu musti diusahakan!

Standar

Satu hari keberuntunganku lagi. Hari ini aku kembali diajak makan gratis oleh teman-teman aksara. Kami berangkat bersembilan orang, kang salim, kang irfan, kang iqbal, kang ardi, hadi, aku, teh  ani, teh Irma dan terakhir ai. Pada awalnya kami berencana pergi makan ke foodcourt di kawasan ciwalk dengan berjalan kaki namun ketika kami telah berjalan sampai pasar balubur tiba-tiba hujan semakin besar. Akhirnya diputuskanlah untuk pergi dengan naik kendaraan umum. Beruntung saat itu ada satu kendaraan caringin-cisitu, langsung saja kami naik dan Alhamdulillah kursi yang ada pas untuk kami bersembilan.

Baru saja angkot yang kami tumpangi mulai bergerak maju, tak lama angkot tersebut kembali terhenti. Padahal saat itu kami baru sampai di depan gerbang kebun binatang. Ternyata jalan didepan kami macet. Maklum hari ini kan hari sabtu. Banyak orang yang berwisata ke kebun binatang, tapi ngga sampai disitu ternyata hari ini juga ada acara wisuda UNPAS di Sabuga. Macet yang semakin menjadi.              Hampir 1,5 jam kami di dalam angkot, perjalanan yang panjang dari taman sari sampai ciwalk. Waktu tempuh yang hampir sama dengan jarak bandung-jakarta lewat cipularang. Saat itu badanku dah mulai terasa pegel banget, berhubung duduk didepan dempet-dempetan sama penumpang lain. akhirnya ku putuskan buat sms kang Salim;

“ kang jalan aja deh, dah 1 jam

setengah nih, badan saya dah

pegel. Kan hujannya dah berhenti”

Tak lama setelah itu akhirnya kami turun dari angkot dan melanjutkan perjalanan kami dengan berjalan kaki. Sedikit basah-basahan karena hujan kembali turun tidak menyurutkan langkah kami untuk pergi makan gratis. Singkat cerita akhirnya kamiun sampai di ciwalk, tanpa berbasa-basi lagi langsung saja kami mencari tempat makan. Dan akhirnya diputuskanlah untuk makan di satu tempat (*nama tempat ga disebutin soalnya ga mau promosi :p).

Yah, walaupun makannya ga selama perjalanan kesana. Hari ini cukup menyenangkan, memang benar klo kita mendapatkan sesuatu dengan usaha dan kesabaran akan mendapatkan kenikmatan yang jauh berbeda dengan mendapatkannya dengan mudah. Mungkin begitu juga untuk meraih surga diperlukan usaha dan kesabaran, karena surge akan jauh lebih nikmat dibandingkan dengan makan gratis. Udah pasti klo itu mah…hahaha…….:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s