Langkah awal tulisanku….

Standar

Memulai merupakan suatu hal yang sangat sulit bagi kebanyakan orang. Begitu pula bagiku, memulai sesuatu membutuhan usaha yang lebih besar dibandingkan melanjutkan suatu perbuatan. Seperti orang bilang bahwa untuk melakukan 1000 langkah kedepan yang menjadi bagian tersulit adalah melakukan satu langkah pertama. Karena kita sadari bahwa langkah awal  kita akan menentukan langkah-langkah kita kedepannya. Tanpa satu langkah awal ini maka tidak akan pernah ada langkah-langkah lainnya.

Butuh sebuah keberanian dalam memulai. “Lebih baik mencoba daripada tidak pernah sama sekali” merupakan sebuah niat yang seharusnya dimiliki  oleh setiap orang. Tentu semuanya dalam lingkupan yang mengarah menuju kebaikan bukan sesuatu yang buruk. Terkadang orang menjadikan ungkapan tersebut sebagai pembenaran atas tindakannya yang tidak baik. Terlepas dari itu semua, memulai suatu langkah jauh lebih baik dari pada kita tidak melakukannya sama sekali.

Jangan sampai suatu saat nanti kita menyesal karena tidak pernah memulai langkah kita. Penyesalan selalu datang di akhir. Kita akan tahu apakah keputusan kita untuk melangkah ini baik atau tidak, dengan begitu kita bisa belajar atas tindakan kita sebelumnya. Sehingga kedepannya kita mampu untuk melakukan langkah-langkah yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Begitu pula dengan memulai tulisan ini. Aku memulai langkahku untuk terus menulis dan aku yakin langkahku ini merupakan langkah terbaik untukku daripada aku hanya bermimpi dapat menjadi seorang penulis handal. Jadi tentukan sekarang juga langkah awal kita….jangan takut untuk mencoba jika kita yakin hal tersebut adalah langkah yang baik untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s