Kick Andy

Standar

Judul             : Kick Andy

Penulis         : Gantyo Koespradono

Penerbit      : PT Bentang Pustaka

Halaman      : x + 274 hlm

 

 

Andy F. Noya, siapa yang tak kenal dengannya? Rambutnya yang kribo dan cara bertanyanya yang begitu bersahaja dengan bahasa percakapan sehari-hari membuat acara Kick Andy yang dipandunya begitu berkarakter.

Buku Kick Andy ini merupakan kumpulan dari tayangan acara Kick Andy, yang mampu membuat kita termotivasi, terinspirasi dan mensyukuri hidup ysang telah diberikan Tuhan. Kisah-kisah di dalam buku ini mampu membangkit rasa putus asa menuju hidup yang lebih optimis. Disusun oleh seorang Gantyo Koespradono, wartawan senior Media Indonesia, yang membuat buku ini layaknya kita menonton langsung acara Kick Andy.

Setiap episode yang dihadirkan di buku ini, membuka mata kita kepada realita yang terjadi di sekitar kita. Seperti halnya episode “Jangan Bugil di Depan Kamera”. Betapa mencengangkannya kerusakan moral yang terjadi pada generasi muda kita. Saat ini lebih dari 500 video porno buatan Indonesia beredar di masyarakat kita.” Dan yang lebih mengejutkan lagi 90% di antaranya dibuat oleh mahasiswa dan pelajar.

Di episode lain Kick Andy hadir dengan tema “Mereka Benar-Benar Ada”. Tema yang mengangkat kisah-kisah dibalik film yang menjadi finalis dalam kompetisi Eagle Award. Salah satu film tersebut berjudul “Suster Apung”, kisah tentang suster Rabiah yang telah mengabdikan diri selama 28 tahun sebagai perawat di Saka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Di Saka terdapat 25 pulau dengan jumlah penduduk sekitar 16000-an, namun tidak ada satu pun petugas medis disana.

Dengan tokoh-tokoh luar biasa pada setiap bab buku ini, kita akan merasa disuntik dengan sebuah kekuatan baru untuk mensyukuri hidup kita. Buku ini juga mampu memberikan semangat untuk mengubah kehidupan kita, bahwa setiap orang mampu mengubah nasibnya terlepas bagaimana keadaannya saat ini.

Kisah-kisah dari buku ini akan memberikan cara pandang yang berbeda dalam melihat suatu peristiwa. Banyak orang yang dengan mudahnya menjudge seseorang berdasarkan apa yang nampak dan yang terjadi padanya. Padahal, jika kita mampu melihat dari sudut pandang yang berbeda, kita akan mempu bersikap secara bijak.

Buku ini baik dibaca oleh orang-orang yang merasa hidup ini tidak adil. Juga bagi mereka yang sangat membutuhkan motivasi untuk menjalani hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s