BISMA on TIDAR

Standar

Jogja…Jogja….

Wer..kewer…kewer….

Jogja…jogja…

Nyayian sang bencong, bagai alarm pagi ketika kita sampai di Jogja. Seminggu lamanya lagu tersebut mewarnai pelatihan kita di AKMIL Magelang. Hijau, Kuning, Abu, Biru, Biru dan Biru berkumpul menjadi satu. Makan bersama dalam meja yang sama selama 3 menit menjadi menu di hari pertama kita.

Kala itu kita sangat kelaparan, satu piring penuh dengan nasi, namun apalah daya dengan waktu sesingkat itu, nasipun tidak habis disikat. “Kalian disini untuk dididik, bukan rekreasi” ucap salah seorang pelatih mengawali masa pelatihan ini. Mau tidak mau selama seminggu kita harus mengikuti jadwal yang telah diatur. Bangun jam 4 pagi, dilanjut olah raga pagi jam 4.30, mandi dan sarapan sampai jam 6.30 kemudian dimulai dengan apel pagi.

Setelah apel dibuka mulailah materi pelatihan diberikan oleh para Gumil dan dari PDP. Mulai dari Bela Negara, Psikologi Pemimpin, Wawasan Nusantara, PBB, Binsuh dan materi People Develop People (PDP). Banyak hal yang di dapatkan disana, kita menyadari bahwa betapa sedikitnya yang kita pahami akan bangsa ini dan betapa besarnya harapan mereka terhadap kita akan masa depan bangsa  ini. Lalu ditutup dengan apel malam.

Walau hanya seminggu, banyak kenangan memori yang terus terbayang dibenak ini. Mulai dari Pak Joko dengan para Ladiesnya Ani, Bety dan Chery. Caraka malam dengan ular belangnya dan karung pocong. Sneapling yang luar biasa mengerikan bagi beberapa orang, makan dengan para taruna yang bikin ngiri😀. Sampai tiduran di Aspalt.

Banyak masa lalu yang begitu menyenangkan untuk dikenang, Namun sekarang kita hidup di saat ini bukan masa lalu oleh karena itu mari kita

Mantapkan hati tak perlu bimbang

Maju untuk berjuang

Walau rintangan datang menghadang

Kami pun takkan mundur

Ayo para kawan kita tentukan END IN MIND kita, dengan membuat langkah bersama untuk membangun negeri ini bagi anak cucu kita nanti. Semoga Tuhan memberikan kita kesempatan untuk bertemu kembali dalam mewujudkan cita-cita negeri ini.

One thought on “BISMA on TIDAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s