Ajaib!!!

Standar

Akhirnya, setelah sekian lama menghilang dari dunia ini aku bisa kembali. Butuh waktu untuk memungut serpihan-serpihan semangat yang tengah berserakan. Namun akhirnya munculnya secercah semangat juang. Dan untuk itu , aku kadang membutuh keajaiban  kecil terjadi.

Seperti halnya sebuah mesin memerlukan suatu percikan api untuk pembakaran.  Setelah itu mesin akan terus bergerak tiada henti sepanjang bahan bakarnya masih tersedia lalu kemudian berhenti tatkala bahan bakarnya habis. Maka berikutnya aku akan mencari SPBU yang bisa mengisi bahan bakar untuk  melanjutkan pekerjaan yang kembali dimulai oleh suatu percikan api.

Di satu waktu, aku terus bergerak namun di waktu yang lain berhenti sepenuhnya. Ketika berhenti maka mulai lah pencarian semangat baru untuk kembali bergerak, namun untuk memulainya diperlukan sebuah keajaiban kecil

Keajaiban kecil yang terjadi bisa berupa apa pun. Sebuah senyum manis cukup untuk menjadi sebuah keajaiban kecil atau pun sebaliknya sebuah cacian lah yang menjadi keajaiban kecil itu. Dan ketika keajaiban kecil itu muncul diperlukan sebuah kesadaran untuk meresponnya. Keajaiban kecil tersebut mampu membuat ku untuk mengambil suatu resiko. Baik secara suka rela ataupun terpaksa, aku akan melakukannya.

Beruntunglah ketika aku yang mengalami berbagai macam dinamika kehidupan. Karena dengan itu lah, aku menyadari makna kehidupan ini. Hidup yang datar-datar saja membuat ku tak ubahnya seperti seseorang yang tengah koma di ICU. Meski hidup namun aku tidak menyadari apa-apa yang terjadi padaku.

Terima kasih keajaiban kecil, karenamu aku kembali bergerak, menjadi seutuhnya manusia yang bergerak dengan sepenuh akal, jiwa dan hati.

“Hanya butuh satu keajaiban kecil untuk mengubah segalanya”

(Sunarko)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s