Semua Ada Saatnya

Standar
  Judul buku

Penulis

Penerjemah

Penerbit

Tebal Halaman

Tahun Terbit

ISBN

: Semua Ada Saatnya

: Syaikh Mahmud Al-Mishri

: H. Abdul Somad, Lc, MA.

: Pustak Al Kautsar

: xxviii + 364 hlm

: 2011

: 978-979-592-573-6

Hidup itu tidak selamanya serius. Adakalanya rehat sejak dari kesibukan hidup. Rehat dari kesibukan memberikan gairah baru dalam mengarungi hidup. Seperti halnya Al Quran yang tak semuanya berisi perintah dan larangan saja. Banyak kisah hikmah yang menjadi selingannya sebagai pelajaran dan hiburan bagi hati yang jenuh. Begitu luar biasanya Al Quran diturunkan, Allah maha tahu atas segala hal di dunia ini, termasuk tabiat dari manusia.

Buku “Semua Ada Saatnya” seperti halnya kisah-kisah dalam Al Quran. Buku menjadi selingan dalam kesibukan kita. Buku ini mampu memberikan suntikan-suntikan energy baru ketika kita lelah.  Kisah-kisah hikmah di dalamnya seolah menyadarkan kita bahwa segala sesuatu pasti ada saatnya.

Seperti salah satu kisah dalam buku ini. Dalam kisah tersebut diceritakan bahwa ada mobil seorang pemuda yang masuk ke bawah truk besar, api menyala di dalamnya. Kemudian orang-orang berusaha mengeluarkan pemuda tersebut dan penasaran atas apa yang telah terjadi pada pemuda tersebut.  Ketika pemuda  tersebut berhasil dikeluarkan ternyata pemuda tersebut selamat dan tak ada sedikit pun luka yang dialaminya.

Melihat hal tersebut, orang-orang yang menolongnya begitu penasaran atas apa yang terjadi. Mereka bertanya pada pemuda tersebut “ Apakah kamu tahu amalan apa yang telah menyelamatkan kamu dari musibah itu?” Ia menjawab, “Saya bekerja di Jedah, ketika saya mendapatkan gaji, saya pergi menemui ibu saya di Rabigh, Saya memberikannya kepada ibu saya. Beliau merasa sangat senang dan berdoa kepada Allah agar menjaga dan memberikan berkah kepada saya.”

Dan masih banyak kisah lainnya yang menunjukan bahwa segala sesuatu terjadi pada saatnya.  Baik itu perbuatan baik maupun perbuata buruk pasti ada saatnya semua itu dib alas. Apakah di dunia? Atau di akhirat? Yang pasti adalah pada saatnya. Hanya Allah yang menentukan kapan saat yang tepat.

Demikian salah satu contoh kisah yang disampaikan dalam buku ini. Tidak ada yang istimewa dari buku ini karena buku ini sama halnya dengan kumpulan kisah-kisah hikmah lainnya.

Buku ini cocok untuk jadi selingan dalam rutinitas kita selain itu buku ini cocok bagi siapapun yang merasa usahanya belum menghasilkan, doa-doanya belum terkabul, dan yang merasa putus asa dalam hidup ini. Dengan membaca kisah-kisah dari buku ini setidaknya akan menambah keyakinan kita bahwa semua yang terjadi ada saatnya, sehingga kita akan menjalani hidup ini dengan rasa tenang dan aman. (Sun)

One thought on “Semua Ada Saatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s